Berita  

[Update] Presiden Jokowi Terima Jersey Persiraja di Washington

WASHINGTON — Presiden Joko Widodo menerima jersey tim Persiraja Banda Aceh dalam sebuah pertemuan dengan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (14/11/2023).

Jersey tersebut diserahkan Manajer tim Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong yang juga merupakan Ketua umum HIPMI Aceh.

Pria yang akrab disapa Gidong ini menceritakan, Presiden Jokowi menyambut sangat baik ketika dirinya menyerahkan jersey tim kebanggaan rakyat Aceh itu.

Presiden Joko Widodo diyakini memiliki hubungan yang cukup emosional dengan klub Liga 2 Indonesia 2023/2024, Persiraja Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong, dalam sebuah pertemuan dengan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (14/11)

Pria yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) HIPMI Aceh itu memberikan jersey Persiraja berwarna oranye nomor punggung 01, dan bernama Jokowi.

Ketika diberikan jersey Persiraja, pria yang akrab disapa Gidong ini menceritakan, Jokowi langsung tersenyum dan teringat masa lalunya saat masih menetap di provinsi paling utara Pulau Sumatra tersebut.

“Pak Jokowi menerima dengan baik, dan langsung beliau membentangkan dan kita foto bersama dengan jersey home Persiraja,” kata Gidong, Selasa (14/11/2023).

Jersey berwarna orange tersebut, diberikan nomor punggung 01, dan bernama punggung Jokowi. Hal itu melambangkan Joko Widodo sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Ketika diberikan jersey tersebut, Gidong mengungkapkan, Jokowi langsung tersenyum dan teringat masa lalunya saat masih menetap di Aceh.

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengakui pernah bekerja di Aceh sebagai salah satu karyawan di perusahaan PT Kertas Kraft Aceh (Persero) tahun 1985-1988.

“Dengan kecintaan dan kefanatikan masyarakat Aceh terhadap Persiraja, kata Pak Jokowi, beliau yakin Persiraja bisa berprestasi di nasional dan menjadi kebanggaan Aceh. Karena masyarakat Aceh selalu memberi dukungan penuh kepada tim kebanggaannya,” sambungnya.

Saat ini di kompetisi Liga 2 2023/2024, Persiraja Banda Aceh menjadi tim pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang, yakni 8 pertandingan.

Laga terakhir kemarin, Persiraja juga sukses menahan imbang Sriwijaya FC 0-0 di Palembang. Tim berjuluk Laskar Rencong itu kini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/2024. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan