[Update] Profil Aitana Bonmati, Bidadari Barcelona Peraih Ballon d’Or Feminin 2023

Aitana Bonmati raih penghargaan Women’s Ballon d’Or (Feminin) 2023. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq.

Veripay.idProfil Aitana Bonmati, pesepak bola cantik asal Spanyol yang dijuluki sebagai bidadari Barcelona, dan kini menjadi peraih Ballon d’Or Feminin 2023.

Ballon d’Or adalah penghargaan sepak bola individu tahunan yang diselenggarakan oleh majalah berita asal Prancis, France Football, yang sudah dimulai sejak tahun 1956 silam.

Kali ini, France Football menggelar seremoni Ballon d’Or 2023 pada Selasa (31/10/23) dini hari WIB. Ada beberapa penghargaan yang diberikan, termasuk Ballon d’Or Feminin.

Gelar Ballon d’Or berhasil dimenangkan oleh Lionel Messi untuk kali kedelapan, maka otomatis menjadi pesepak bola dengan bola emas terbanyak sepanjang sejarah.

Sementara untuk Ballon d’Or Feminin, sang gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol, Aitana Bonmati, terpilih menjadi pemenang.

Gelar ini layak disematkan pada Aitana Bonmati. Veripay.id sukses membawa Barcelona meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

Selain itu, Aitana Bonmati juga membawa Timnas Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita 2023. Veripay.id pun dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA pada bulan Agustus lalu.

“Saya sangat bangga memenangkan Ballon d’Or,” ungkap Bonmati dalam sambutannya.

“Sepak bola adalah olahraga kolektif, jadi saya ingin memberikan penghargaan ini kepada rekan satu tim saya dan staf saya,” tutur pesepak bola wanita usia 25 tahun tersebut.

“Terakhir, selamat kepada nominasi lainnya. Mereka adalah pesepak bola yang hebat,” tucap Bonmati dengan bahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan