[Update] Reaksi Bos Persija Terkait ‘Kesialan’ Gustavo Almeida yang Alami Cedera

Gustavo Almeida bergabung bersama Persija Jakarta. (Foto: Khairul Imam/Persija Jakarta)

Veripay.id – Striker Persija Jakarta, Gustavo Almeida dilaporkan harus menepi paling lama empat pekan karena alami cedera otot. Cedera itu dialami saat lawan Bhayangkara FC, Senin (26/11/23) dipekan 20 Liga 1 2023/24.

Gustavo awalnya turun sebagai starter lawan Bhayangkara FC. Tapi, dia terpaksa ditarik keluar pada menit ke-35 karena cedera dan digantikan Aji Kusuma.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan, Gustavo diprediksi absen cukup lama, tapi hal itu belum bisa dipastikan. Dia berharap, striker Brasil itu tidak alami cedera yang serius karena bisa sangat merugikan tim.

“Dia alami masalah, saya tak tau masalahnya, tapi saya harap tidak serius. Mungkin ada masalahnya dengan ototnya dan saya harap tidak serius, tapi cedera seperti itu biasanya absen tiga sampai empat minggu,” kata Thomas Doll.

“Ini situasi yang kurang bagus buat kami karena kami harus melakukan perubahan di awal ketika melawan Bhayangkara FC. Semoga dia bisa kembali pada pekan depan,” imbuhnya.

Cederanya Gustavo seolah jadi kesialan bagi Persija. Sebab, dia baru direkrut pada putaran kedua Liga 1 2023 dari Arema FC dan berstatus topskor sementara Liga 1 dengan catatan 14 gol.

Situasi Gustavo pun mendapat respons dari Presiden Persija, Mohamad Prapanca. Dia menyampaikan, belum tau seberapa parah cedera striker anyar itu.

Prapanca menilai, prediksi Thomas Doll soal berapa lama Gustavo cedera belum tentu benar. Semuanya harus menunggu pemeriksaan medis dari tim dokter.

“Baru semalem main. Belum tau kan? Iya dokternya emang Roro jonggrang? Kata Prapanca.

“Ya emang dia (Thomas Doll) dokter? Ya prediksi kan nunggu pastinya dari dokter. Kan gak bisa analisa itu dijadikan satu patokan. Kan kita gak tau. Karena hasil resminya kan dari dokter. Lembaga profesi yang mengerti itu,” imbuhnya.

Gustavo Almeida didatangkan Persija dari Arema FC sebagai solusi kemandulan lini depan. Marko Simic dan Aji Kusuma baru menyumbang empat gol buat Persija sebelum laga melawan Bhayangkara.

Adapun Gustavo kini berstatus top skor sementara Liga 1. Pemain asal Brasil mencetak 14 gol dari 16 laga yang dilakoninya bersama Arema sejak putaran pertama.

Jika masih belum pulih pada pekan depan, Persija akan mengandalkan Marko Simic dan Aji Santoso saat menjamu Persita Tangerang pada 3 Desember nanti. 

Tinggalkan Balasan