[Update] Ribuan Santri Berkedok Suporter Meriahkan Laga Indonesia vs Ekuador di GBT

Ribuan santri dari Ponpes yang berada di Bangkalan Madura ikut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/23). (Foto: Ian Setiawan/Veripay.id)

Veripay.id – Ada pemandangan menarik saat timnas Indonesia menjamu Ekuador dalam laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/23).

Venue berkapasitas 50.000 penonton itu tak cuma berwarna merah saat pasukan Bima Sakti berlaga melawan Ekuador, melainkan juga suporter berwarna putih.

Keberadaan mereka tampak jelas menduduki tribun timur maupun tribun sisi selatan Stadion GBT. Lantas, siapa mereka dan darimana asalnya?

Usut punya usut, suporter timnas Indonesia berbaju putih itu adalah para santri. Mereka berjumlah ribuan yang datang dari pondok pesantren di Jawa Timur.

Para suporter santri itu datang bergiliran menaiki bus besar dengan jumlah puluhan. Sebagian dari mereka bahkan sudah menyiapkan yel-yel dan drum.

“Kami datang dari Pondok Pesantren Al-Ibrohimy Bangkalan, Madura,” ujar Imron, salah satu pemimpin rombongan kepada awak Veripay.id.

“Kami naik delapan bus Madura dengan jumlah santri mencapai 500-an. Ada yang sudah beberapa kali nonton bola ada yang belum,” sambungnya.

Sementara para santri lainnya juga berasal dari sejumlah daerah. Beberapa di antaranya dari ponpes di Malang dan Jombang.

Terlepas dari laga timnas Indonesia U-17 vs Ekuador, keberadaan mereka jelas sangat memberi pemandangan berbeda di Stadion Gelora Bung Tomo.

Jika dilihat dari tribun media, keberadaan mereka bersanding indah bersama suporter militan timnas Indonesia, hingga membentuk barisan merah-putih.

Tinggalkan Balasan