[Update] Rinov/Pitha Heroik di 32 Besar Kumamoto Masters, Siap Hadapi Unggulan Korea?

Veripay.id – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melawan unggulan Korea Seo Seung-jae/Chae Yu-jung usai menang di babak pertama Kumamoto Masters 2023.

Rinov/Pitha menjadi salah satu pemain Indonesia yang tampil pada hari kedua pada babak pertama Kumamoto Masters 2023, Rabu (15/11/23).

Rinov/Pitha berhasil melalui babak pertama usai memenangkan pertandingan melawan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei) dengan skor 21-17 dan 22-20.

Meski mampu tampil heroik dengan memenangkan laga lewat dua gim langsung, namun ganda campuran andalan Indonesia itu mengaku sempat merasa kesulitan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengatakan bahwa mereka sempat terkejar saat memegang keunggulan dan tertekan. Namun keduanya akhirnya berhasil keluar dari tekanan.

“Alhamdulillah kami bisa menang. Meskipun begitu, masih banyak yang harus dievaluasi. Tadi sudah unggul jauh, malah bisa dikejar. Saat dikejar, kami sempat panik. Kami jadi kurang tenang dalam bermain,” ucap Rinov, dari rilis PBSI.

“Syukurlah, setelah kembali bisa lebih tenang dan balik lagi ke pola permainan seperti strategi semula, kami bisa menyusul dan menang akhirnya. Tadi selain lebih tenang dan tak buru-buru, kami juga lebih banyak menyerang, tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan sang partner yakni Pitha Haningtyas, yang juga mengatakan siap melakukan evaluasi agar di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kami bisa mengatasi tekanan yang ada. Kami sempat ketinggalan angka di akhir-akhir gim pertama dan kedua, tetapi akhirnya bisa kembali fokus untuk meraih kemenangan,” ucap Pitha.

“Dari pertandingan ini, masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Ini untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Rinov/Pitha siap perang melawan unggulan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023.

Tinggalkan Balasan