[Update] Rumor Transfer Liga 1: Persebaya Cuci Gudang, Arema FC Incar Striker Bolivia

Pemain Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, resmi dilepas di putaran kedua Liga 1 2023. (Foto: MO Persebaya Surabaya)

Veripay.id – Klub peserta Liga 1 2023/24, Persebaya Surabaya, terus melakukan perubahan skuad di putaran kedua. Teranyar, Bajul Ijo melepas satu pemain asing dan memperkenalkan pemain baru.

Persebaya sepakat akhiri kerja sama dengan gelandang asal Jepang, Sho Yamamoto. Dia menyusul 11 pemain lain baik lokak maupun asing yang telah dilepas tim asal Jawa Timur tersebut.

Setelah melepas Sho Yamamoto, Persebaya gerak cepat dengan meresmikan pemain baru yakni Robson Duarte. Pemain asal Brasil itu sebelumnya membela klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan FC.

Robson Duarte jadi pemain keenam yang diperkenalkan manajemen Persebaya. Sebelumnya, sudah ada Michael Tata, Roy Ivansyah, Chandra Waskito, Alfan Suaib dan Paulo Henrique.

Klub Jawa Timur lainnya, Arema FC dilaporkan mengincar mantan striker Timnas Bolivia, Gilbert Alvarez. Saat ini, dia bermain untuk tim divisi teratas Bolivia, Palmaflor del Tropico. 

Musim ini, striker 31 tahun itu tampil tampil cukup baik dengan koleksi delapan gol dari 20 pertandingan. Transfermarkt menyebut, peluang terjadinya transfer ini sekitar 80 persen.

Apabila transfer itu terwujud, maka Arema FC wajib melepas satu pemain asing. Sebab, Singo Edan kini sudah punya enam pemain asing atau full kuota. 

Masih dari Jawa Timur, Madura United dikaitkan dengan penjaga gawang asal Brasil, Lucas Frigeri. 

Pemain 34 tahun itu tengah berstatus tanpa klub, setelah tak perpanjang kontrak dengan klub kasta kedua Liga Brasil, Londrina Esporte Club.

Tapi, tim Sapeh Kerab wajib melepas satu pemain asing yang ada saat ini, lantaran sudah full kuota atau enam pemain asing. 

Sementara itu, Barito Putera dikabarkan akan merekrut penyerang asal Brasil, Devid Silva. Pemain 27 tahun itu kini bermain di Liga Malaysia bersama Kelantan United.

Menurut Transfermarkt, peluang bergabungnya Devid ke tim Laskar Antasari sekitar 63 persen. Apabila transfer ini terjadi, makana tim asuhan Rahmad Darmawan akan melepas satu pemain asing, lantaran tim saat ini sudah full kuota atau punya enam pemain asing. 

Klub papan bawah Liga 1 2023/24, Bhayangkara FC rekrut Mochammad Sabilah untuk perkuat pertahanan. Pemain asal Jawa Barat itu sebelumnya bermain untuk PSIS Semarang tapi dilepas pada putaran kedua musim ini.

Persik Kediri telah mengumumkan kedatangkan pemain baru yakni Nuri Fasya. Dia dipinjam dari Persebaya Surabaya.

Persita Tangerang juga memperkuat pertahanan dengan datangkan penjaga gawang baru, Kurniawan Kartika Ajie. Dia ditebus dari sesama klub Liga 1, Persik Kediri. 

Tinggalkan Balasan