[Update] Sada Sumut FC Dibungkam dan Tertunduk Lesu Atas Comeback Semen Padang

Akhirnya Sada Sumut FC berhasil meraih tiga poin perdana mereka di Grup 1 Liga 2 2023/2024.

Akhirnya Sada Sumut FC berhasil meraih tiga poin perdana mereka di Grup 1 Liga 2 2023/2024.

Veripay.id Semen Padang sukses membungkam tamunya Sada Sumut FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24 Grup 1 di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (13/10/23) semalam.

Sempat tertinggal 0-1 akibat dijebol Faisal Ramadhoni pada menit ke-15, Semen Padang mampu membalas lalu berbalik unggul alias comeback.

Adalah bomber asing andalan Semen Padang asal Nigeria, Kenneth Ikechukwu Ngowake, yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-22 usai memaksimalkan umpan Firman Juliansyah.

Bahkan berselang empat menit kemudian (26′) justru berbalik unggul lewat gol Dimas Saputra. Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta hingga laga usai, sehingga berhasil mengamankan tiga poin.

Usai laga, pelatih Sada Sumut, Suharto AD, mengakui permainan kedua tim sebenarnya relatif seimbang. Hanya saja, kelengahan barisan bek, terutama di pertengahan babak pertama, mampu dimanfaatkan oleh tuan rumah.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Secara permainan saya rasa seimbang. Tapi, begitu lawan mencetak gol, kami seperti kehilangan fokus, terutama bola-bola set piece,” ujar Suharto AD usai laga.

Di sisi lain, pemain Sada Sumut, Kevin Armedyah, mengakui hasil ini tentu sangat menyakitkan. Meski sempat unggul terlebih dulu, gawang mereka harus kebobolan dua gol yang tercipta hanya dalam tempo empat menit saja

“Kami kurang beruntung malam hari ini. Kami menguasai pertandingan, tapi seperti yang kita tahu hasil akhirnya begini,” ucap eks pemain PSMS Medan itu

Dengan hasil ini, Semen Padang terus memuncaki klasemen sementara Grup 1 dengan perolehan 11 poin dari lima laga, hasil tiga kali menang dan dua seri.

Sedangkan bagi Sada Sumut, hasil ini membuat mereka masih bertahan di peringkat ke-5 dengan raihan empat poin dari lima laga, hasil sekali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah.

 

Tinggalkan Balasan