Berita  

[Update] Salurkan Bansos Rp201 Miliar di Papua, Yan Permenas Dorong Bantuan Berkesinambungan – Veripay.id

Veripay.id.ID, Jayapura – Kementerian Sosial bersama Komisi VIII DPR RI memberikan bantuan sosial (bansos) senilai Rp201 miliar kepada masyarakat Papua.

Penyerahan bansos ini dilakukan oleh anggota Komisi VIII DPR RI, Yan Permenas Mandenas, di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Tanah Hitam, Kota Jayapura.

Yan Mandenas, anggota DPR RI Dapil Papua dari Partai Gerindra, telah berkomitmen sejak masuk Komisi VIII untuk terus mendorong penyaluran bantuan secara berkesinambungan, terutama untuk Papua, mengingat alokasi anggaran di Kemensos cukup besar.

“Papua merupakan salah satu daerah yang mendapatkan perhatian cukup besar dari pemerintah, melalui Kemensos dan DPR, karena Papua merupakan daerah 3T atau Tertinggal, Terdepan, dan Terluar,” ujar Mandenas.

Politisi Gerindra ini menambahkan bahwa daerah 3T mendapatkan alokasi anggaran yang signifikan untuk membantu masyarakat.

Dalam penyerahan bansos, Mandenas mengekspresikan harapannya agar bantuan tersebut dapat signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Interaksi hangat Mandenas dengan masyarakat penerima bantuan turut menciptakan suasana positif.

Semua pihak menyambut baik inisiatifnya, sambil berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan demi mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Papua.

[HW]

Tinggalkan Balasan