[Update] Siapa Jenson Seelt? Pemain Berdarah Indonesia yang Masuk Radar Fabrizio Romano

Jenson Seelt, pemain keturunan Indonesia yang bermain di Sunderland. Foto: Instagram @jensonseelt.

Veripay.idJenson Seelt menjadi pemain berdarah Indonesia di Liga Inggris, yang ternyata sempat masuk radar Fabrizio Romano dan berpeluang membela Timnas Indonesia.

Siapa yang tidak kenal Fabrizio Romano, sosok jurnalis kenamaan yang memiliki informasi A1 seputar bursa transfer pesepak bola Eropa. Kata-kata andalannya adalah ‘here we go’.

Menariknya, ada satu pemain keturunan Indonesia yang pernah muncul dalam cuitan akun Twitter Fabrizio Romano, Veripay.id adalah Jenson Seelt.

Bahkan, Jenson Seelt juga dikabarkan masuk dalam radar Shin Tae-yong untuk naturalisasi menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh mantan Exco PSSI yang mengurusi program naturalisasi, yaitu Hasani Abdulgani dalam kanal YouTube-nya.

Jenson Seelt diketahui mempunyai silsilah keturunan Indonesia dari kakeknya. Konon, kakek Seelt berasal dari Ambon. Hanya saja belum ada konfirmasi resmi soal kabar ini.

Jenson Seelt saat ini bermain untuk klub liga Inggris Sunderland sebagai bek tengah. Hal ini tentu menjadi tanda tanya masyarakat, bukankah bek naturalisasi sudah terlalu banyak?

Sebut saja Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott (bukan naturalisasi), lalu yang baru saja disahkan adalah Justin Hubner, dan akan menyusul Jay Idzes hingga Nathan Tjoe-A-Oen.

Rupanya, nama Jenson Seelt sudah masuk dalam radar Shin Tae-yong jauh sebelum Jay Idzes dan Nathan diproses untuk naturalisasi.

Namanya muncul bersamaan dengan wacana Shin Tae-yong untuk naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner jelang Piala Dunia U-20 2023.

Tinggalkan Balasan