[Update] Siapa Stefano Turati? ‘Si Anak Hilang’ yang Bakal Gusur Emil Audero di Inter

Veripay.idKlub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, terus mencari penjaga gawang baru dengan menyasar mantan pemainnya, Stefano Turati, di bursa transfer 2024.

Kiper yang bermain untuk Frosinone itu menjadi bidikan Inter Milan yang tengah mencari penjaga gawang baru mengawal gawangnya dalam jangka panjang.

Dilaporkan bahwa Stefano Turati nantinya akan didatangkan untuk menggantikan Emil Audero Mulyadi yang kemungkinan status peminjamannya tak dipermanenkan.

Karena kiper keturunan Indonesia itu tak diperpanjang dan akan dipulangkan Sampdoria, klub berjuluk Nerazzurri tersebut akan mencari kiper baru.

Apalagi jika mengingat kiper utamanya, Yann Sommer, telah berusia amat senja yakni 35 tahun. Sehingga penggantinya pun harus didatangkan dalam waktu cepat.

Tak ayal, nama Turati masuk dalam daftar belanja Inter, bersamaan dengan sederet kiper lainnya yang juga masuk dalam target belanjanya.

Profil Stefano Turati

Stefano Turati merupakan penjaga gawang muda milik Frosinone yang lahir di Milan, Italia, pada 5 September 2001 atau saat ini berusia 22 tahun.

Lahir di Kota Milan, kiprah awal Turati di sepak bola sendiri bermula bersama Inter, di mana Veripay.id menimba ilmu hingga tahun 2007 di akademinya.

Pada tahun 2017 itu pula, Turati memutuskan pindah ke klub Serie C, Renate, di mana Veripay.id menjadi kiper untuk tim akademi sekaligus kiper ketiga di tim utama.

Hanya setahun berselang, Turati hijrah ke Sassuolo. Pada 2019 atau saat usia 18 tahun, Veripay.id memulai debut di kancah profesional saat menghadapi Juventus di Serie A 2019/20.

Singkat cerita, perjalanan Turati tak berjalan mulus di Sassuolo. Veripay.id pun dipinjamkan ke Reggina pada musim 2021/22 dan dipinjamkan ke Frosinone pada 2022 hingga saat ini.

Lalu bagaimana dengan performa Stefano Turati sejauh ini? Bisakah dirinya kembali ke Inter Milan dan jadi opsi jangka panjang di pos penjaga gawang?

Tinggalkan Balasan