Berita  

[Update] Siswa Bolos Diamankan Polsek Ulee Kareng

BANDA ACEH — Personel Polsek Ulee Kareng Polresta Banda Aceh mengamankan sejumlah pelajar dari salah satu SMA di Banda Aceh yang tidak masuk sekolah atau bolos yang ditemukan di salah satu warung kopi kawasan Jalan Politeknik Aceh Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh Kamis pagi (23/11/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Para pelajar yang tidak masuk sekolah atau olos ditemukan saat personel Polsek Ulee Kareng melaksanakan patroli rutin dan menyambangi para warga dalam menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat dan pencurian kendaraan bermotor (Kamtibmas dan Curanmor).

Kapolsek Ulee Kareng Iptu Samsul Bahri menyampaikan pada saat personelnya melakukan patroli mendapati sekelompok siswa sedang bolos, dimana mereka duduk di salah satu warkop di Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng.

Lalu personel Polsek Ulee Kareng langsung menjumpai siswa tersebut dan menginterogasi mereka.

Setelah itu personil Polsek Ulee Kareng membawa pelajar tersebut beserta sepeda motornya ke Mapolsek Ulee Kareng untuk memintai keterangan dan mendata pelajar tersebut.

“Saat di Polsek Ulee Kareng mereka kita tanya identitas semua pelajar sekaligus menghubungi pihak sekolah dan orang tua mereka melalui handphone masing-masing untuk menjemputnya.

Setelah datang para orang tua mereka semua kita berikan arahan supaya mereka harus ke sekolah, dan meminta mereka untuk menghindari sekecil apapun pelanggaran karena para pelajar wajid sekolah,” sebutnya.

Disamping itu juga menyampaikan pesan-pesan positif menyangkut Keamanan dan Ketertiban masyarakat serta cegah tindakan-tindakan kriminalitas terkait dengan Curanmor.

“Para pelajar jangan lakukan sekecil apapun pelanggaran, membolos sekolah merupakan pelanggaran dan suatu tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan oleh pelajar. Bolos sekolah, selain melanggar peraturan sekolah juga dapat melakukan perbuatan yang dapat melanggar hukum,” pungkas Kapolsek Samsul. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan