Berita  

[Update] Stadion H Dimurthala Lampineung Akan Direhab Total

Banda Aceh – Stadion H Dimurthala Lampineung Kota Banda Aceh akan direhab total sesuai dengan standar Federation International Football Association (FIFA) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasana Permukiman Wilayah Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Ir Jalaluddin ST, MT saat menghadiri penandatanganan Surat Perjanjian Pekerjaan 12 Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Tahun 2024 di Restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (15/12/2023).

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Ir Jalaluddin ST MT mengatakan Stadion H Dimurthala milik Pemko Banda Aceh ini akan direhab mengacu kepada standar FIFA baik tribun maupun rumput lapangannya sehingga stadion ini dapat digunakan untuk perhelatan Liga 1 dan 2 setelah pelaksanaan PON XXI nantinya.

“Pembangunan atau rehab terhadap Stadion H Dimurthala ini akan mengacu kepada standar FIFA baik tribun maupun rumput lapangannya sehingga stadion ini dapat digunakan untuk perhelatan liga 1 dan 2 setelah pelaksanaan PON XXI nantinya,” kata Jalal.

Jalal mengatakan rehab total yang dilakukan yaitu tribun sebelah barat, timur, rumput, drainase dalam lapangan dan luar lapangan serta pintu akses stadion.

Dengan adanya rehab ini, kata Jalal Pemko Banda Aceh berterima kasih kepada Panitia Besar PON XXI, Pj Gubernur Aceh dan Kementerian PUPR yang telah merehab Stadion H Dimurthala tersebut. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan