[Update] Tantangan Berat Jose Almer Porteria di Liga 1, Ungkap Liga Filipina Kalah Jauh

Pertandingan antara Dewa United vs Bali United pada pekan ke-21 laga Liga 1 2023 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), (08/12/23). (Foto: MO Dewa United)

Veripay.id – Jose Almer Porteria baru saja melakoni debut bersama Dewa United di Liga 1 musim 2023/2024.

Jose Elmer “OJ” Poteria pemain kelahiran Richmond, Virginia Amerika Serikat, 9 Mei 1994 yang berkewarganegaraan Filipina direkrut oleh Dewa United pertengahan musim Liga 1 2023/2024.

Jose memulai kariernya dari akademi D.C. United, kemudian memperkuat beberapa tim ternama seperti Kaya FC, Ceres Negros FC, Ratchaburi FC, United City FC, Kirivong FC, Kelantan Utd dan terakhir berlabuh di Dewa United. 

Pada debut pertamanya di Dewa United melawan Bali United di Stadion Indomilk, Jumat (08/12/23), Porteria mangatakan bahwa laga melawan Bali United adalah sesuatu yang sulit karena turunnya hujan yang deras hingga sempat ditunda kurang lebih satu jam.

Sempat tertinggal 0-1, Dewa United bisa bangkit sebagai tim dan menyamakan kedudukan dengan skor akhir 1-1.

“Laga yang sulit, kalian tau tadi juga turun hujan dan kami sempat tertinggal 0-1, tapi semua bangkit bersama-sama, kami bermain sebagai tim, kami memberikan segalanya dan saya bangga dengan semuanya” tutur Jose Almer Porteira.

Pemain yang biasa disebut OJ itu, juga menjelaskan bahwa dia punya rencana dan tantangan bagus di Liga 1 bersama Dewa United yang menjanjikan itu menjadi alasan mengapa Jose memilih bergabung dengan Tim Tangsel Warrior tersebut.

“Saya tahu Dewa United punya rencana besar, saya memiliki tantangan bagus di Liga 1, segalanya bersama Dewa United terlihat menjanjikan. Jadi, saya senang berada di sini” 

Lebih lanjut, Jose pun mengatakan bahwa Liga Indonesia lebih baik dari pada Liga Filipina. Dan Veripay.id pun sudah mengetahui tentang Liga Indonesia sebelumnya dari beberapa teman-temannya.

“Kompetisi di Liga Filipina tidak sebagus Liga Indonesia, Liga disini sangat mengutamakan fisik, banyak pemain bertalenta, banyak tim dan pastinya ini tantangan yang bagus untuk saya” kata Jose.

“Ya, saya bertanding melawan tim dari Indonesia di Piala AFC. Jadi, saya tahu semuanya, tentang fans, suporter di sini sangat besar dan ya saya sangat senang berada disini” Jose menambahkan.

Dengan bergabungnya ke Dewa United, Jose Almer sendiri memiliki target agar bisa membantu skuad asuhan Jan Olde Riekerink ke posisi 8 besar atau 6 besar papan klasemen.

“Kalian tau sekarang kami berada di peringkat 10, mungkin masih ada sekitar 13 pertandingan lagi”

“Jadi, saya ingin membantu apa yang saya bisa di lapangan supaya bisa ke 8 besar atau 6 besar dan tentunya saya hanya ingin membantu tim ini” pungkas OJ.

Penulis: Sella Anggraini

Tinggalkan Balasan