[Update] Terbukti Langgar Aturan FFP, 5 Konsekuensi Terburuk Menanti Manchester City

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan arahan kepada pemain Manchester City Erling Haaland di babak pertama pada laga Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (12/08/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

Veripay.id – Ada lima konsekuensi yang menanti klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, jika terbukti langgar aturan Financial Fair Play (FFP).

Penggemar sepak bola menantikan apa hukuman yang akan didapatkan Manchester City, yang diduga melanggar 115 aturan FFP, setelah Everton dikurangi 10 poin buntut melanggar satu aturan FFP saja.

Setidaknya ada lima konsekuensi dari yang ringat sampai terberat yang menanti Manchester Biru apabila mereka terbukti melanggar aturan FFP.

Denda

Kiranya denda adalah hukuman teringan yang dapat diterima Man City apabila mereka terbukti melanggar aturan yang ada.

Denda jutaan poundsterling mungkin saja dapat membuat tim gurem Liga Inggris kocar-kacir, tetapi hukuman ini bak butiran debu bagi rival sekota Manchester United itu.

Terlebih lagi, Manchester City dimiliki oleh Sheikh Mansour, yang merupakan anggota keluarga penguasa Abu Dhabi, yang kekayaannya tidak main-main.

Larangan Belanja Pemain

Larangan belanja pemain bisa dibilang merupakan masih merupakan sanksi ringan untuk tim besutan Pep Guardiola jika terbukti melanggar FFP.

Pasalnya, skuad The Citizens saat ini masih dianggap merupakan salah satu terbaik di Liga Inggris atau bahkan di dunia sekalipun.

Namun, tetap saja tim sekaliber Manchester City tetap harus belanja beberapa pemain demi menjaga keganasannya setelah sempat menurun gara-gara cederanya Kevin De Bruyne dan hengkangnya Ilkay Gundogan.

Jika Manchester City mendapatkan sanksi ini, Liverpool dan Arsenal kemungkinan dapat menyusul jarak kualitas skuad The Citizens sehingga persaingan gelar juara Liga Inggris akan lebih kompetitif.

Tinggalkan Balasan