Berita  

[Update] Tradisi Pedang Pora Sambut Dandim 0101/KBA yang Baru

BANDA ACEH – Tongkat komando Kodim 0101/Kota Banda Aceh (KBA) berganti. Jabatan Dandim 0101/KBA diserahterimakan dari Kolonel Andy Bagus DA kepada Letkol Czi Widya Wijanarko sebagai Dandim baru yang akan memimpin Kodim 0101/KBA ke depan.

Pisah sambut orang nomor satu di Kodim 0101/KBA dilakukan dengan Tradisi Pedang Pora, Kamis (16/11) di Makodim 0101/KBA Banda Aceh.

Seluruh personel Kodim 0101/KBA, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) turut hadir untuk memberikan penghormatan kepada Kolonel Andy Bagus DA dan menyambut Letkol Czi Widya Wijanarko sebagai Dandim baru.

Tradisi penyambutan dan pelepasan pejabat Dandim ini tidak hanya sebagai seremoni formal, tetapi juga menjadi momen penting untuk menjalin solidaritas dan semangat kebersamaan di antara anggota Kodim 0101/KBA.

Seluruh personel Kodim 0101/KBA secara bergantian mengucapkan penghormatan dan memberikan semangat kepada kedua pejabat tersebut, menegaskan komitmen untuk terus menjaga keutuhan serta mengemban tugas dengan penuh dedikasi di bawah kepemimpinan yang baru.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang formalitas organisasi militer, tetapi juga simbol dari kebersamaan, kesetiaan, dan semangat pengabdian yang tinggi bagi Kodim 0101/KBA dalam mewujudkan tugas dan tanggung jawabnya kepada negara dan masyarakat.

Letkol Czi Widya Wijanarko sebagai Dandim yang baru dalam sambutannya berjanji akan melanjutkan komitmen untuk melayani masyarakat dan menjaga keamanan wilayah tugas Kodim 0101/KBA.

Veripay.id menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan