[Update] Ulang Tahun ke-95, Persija Usung Tema FIGHTIN95PIRIT dan Misi Bantu Timnas

Selebrasi para pemain Persija usai Aji Kusuma cetal gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 di Stadion Patriot, Senin (27/11/23).

Veripay.id – Persija Jakarta merayakan ulang tahun ke-95 tepat pasa Selasa (28/11/23). Ini menjadi momen istimewa bagi keluarga besar Persija yang merupakan klub tersukses dengan raihan 11 gelar Liga Indonesia.

Manajemen Persija mengusung tema FIGHTIN95PIRIT dalam merayakan HUT Persija tahun ini. Tema tersebut menjadi representatif dari tekad keluarga besar Macan Kemayoran untuk terus bersemangat berjuang dalam mengarungi ketatnya persaingan di sepak bola Tanah Air.

Rangkaian acara dimulai dari agenda santunan di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW di Jl. Petojo Binatu Raya, Jakarta Pusat. Setelahnya ada Workshop Photography of Persija di Cinepolis SPARK. 

Agenda selanjutnya adalah inti acara yakni seremonial potong tumpeng dalam mensyukuri HUT Persija ke-95. Manaanjemen, tim pelatih, ofisial, para pemain, the Jakmania, pihak sponsor, legenda Persija, hingga awak media melantunkan doa untuk klub Ibu Kota.

Terakhir ada sesi Meet and Greet bersama striker anyar Persija, Gustavo Almeida. 

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto mengatakan, di usia yang hampir mencapai satu abad, tim Macan Kemayoran bertekad terus membangun sepak bola Indonesia. Misinya adalah membantu Timnas Indonesia dan fokus pada pembinaan usia dini.

“Kami tentunya sangat bersyukur atas kebaikan Tuhan kepada Persija hingga 95 tahun ini. Kami sadar Persija memiliki tanggung jawab besar kepada keluarga sepak bola Indonesia,” buka Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto.

“Di usia saat ini, Persija terus mengembangkan industri sepak bola yang tidak hanya terfokus pada segala hal seputar lapangan hijau, tapi juga pengembangan roda bisnis yang melibatkan suporter setia kami, the Jakmania,” lanjutnya.

“Serta tidak lupa untuk terus berkontribusi pada tim nasional Indonesia serta pengembangan pembinaan kelompok umur,” tambah Ambono. 

Di sisi lain, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menekankan bahwa di usia saat ini, klub harus berprestasi lebih tinggi. Bukan hanya level nasional, tapi harus mulai menatap kancah internasional yakni di level Asia.

“Dirgahayu Persija Jakarta yang ke-95. Semoga Persija tetap menjadi simbol pemersatu dan perjuangan masyarakat Jakarta. Dengan Fightin95pirit, kami akan terus bergerak maju menerjang segala halangan dan rintangan, untuk meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Prapanca.

Harapan senada juga diutarakan oleh legenda Persija yang merupakan Top Skor 1999/2000 dan Pemain Terbaik 2001, Bambang Pamungkas.

“Usia yang tak muda, 95 tahun. Tentu perjalanan 95 tahun Persija sudah diisi dengan banyak sejarah yang tecipta. Begitu banyak cerita yang membanggakan maupun yang menyedihkan,” ucapnya. 

“Tapi lebih dari pada itu, Persija adalah bagian yang tak bisa dipisahkan dari sepak bola Indonesia. Semoga di usia 95 tahun ini Persija semakin baik dan sukses,” tambah eks striker Timnas Indonesia itu. 

“Tak hanya dari segi penampilan di dalam lapangan, tapi juga dalam pengelolaan tim. Semoga selalu bisa menjadi tim kebanggaan masyarakat Jakarta dan Jakmania,” imbuh Bambang.

Tinggalkan Balasan