[Update] Update Kalender BWF 2024: Dimeriahkan Piala Thomas-Uber Sampai Olimpiade Paris

Veripay.id Jelang akhir 2023, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis kalender turnamen 2024 yang bertabur major event, dari Piala Thomas-Uber hingga Olimpiade Paris.

Sebagaimana diketahui, kalender BWF tiap tahunnya selalu menyajikan turnamen-turnamen bulutangkis dengan kelas yang beragam.

Mereka adalah turnamen major event (grade 1 seperti Olimpiade dan Piala Thomas-Uber), BWF Tour (S100), BWF World Tour (S300, S500, S750, S1000), dan Continental Circuit (International Challenge, International Series, Future Series).

Biasanya semakin tinggi level turnamen, maka semakin besar pula hadiah ataupun poin yang akan didapat oleh para pebulutangkis.

Menariknya, kalender BWF 2024 akan dimeriahkan dengan sajian beberapa major event yang siap memanjakan pecinta bulutangkis, dan puncaknya adalah di Olimpiade Paris.

Pertandingan bulutangkis Olimpiade Paris akan dilangsungkan dari tanggal 27 Juli hingga 6 Agustus 2024 di Arena Porte de la Chapelle.

BWF sendiri sudah menetapkan 1 Mei 2023 sampai 8 April 2024 sebagai masa perhitungan poin kualifikasi untuk menyaring atlet yang lolos ke Olimpiade Paris.

Berdasarkan jumlah kuota, BWF telah memastikan total kuota atlet bulutangkis yang tampil di Olimpiade Paris adalah 172 tempat yang terdiri dari 86 pria dan 86 wanita.

Setiap negara memiliki maksimal delapan tempat masing-masing untuk pria dan wanita. Baik tunggal dan ganda, BWF menetapkan tiap negara dapat memiliki dua tempat kuota maksimum Olimpiade 2024.

Sebelum Olimpiade Paris, major event di kalender tur BWF 2024 juga menyajikan kejuaraan bulutangkis beregu bertajuk Piala Thomas dan Uber yang berlangsung pada 28 April sampai 5 Mei di China.

Pada edisi terakhir, India sukses mencetak sejarah menjuarai Piala Thomas. Begitupun dengan Korea Selatan yang menjuarai Piala Uber.

Tinggalkan Balasan